Magetan – Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan dalam kehidupan sehari hari, dan untuk melatih kedisiplinan Linmas,kata  Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs Ec Puguh, dalam acara   pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Linmas di desa  Tapen, Kecamatan Lembeyan magetan. Jum’at(24/5/2019)

Kegiatan pelatihan Linmas ini di ikuti oleh 30 anggota linmas yang lama desa  Tapen,  pelatihan linmas kali ini diberi Materi  al, meliputi teiri dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB),  serta sebelumnya diberikan materi, tugas dan fungsi linmas dan Wawasan Kebangsaan oleh Komandan Koramil 0804/12 Kec Lembeyan dan kapolsek lembeyan.

Dalam sambutanya Danramil 0804/12 lembeyan menuturkan kegiatan  pelatihan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, “Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,’’ ungkapnya.

Disamping itu Limas memiliki beberapa fungsi antara lain,  disamping  memberikan perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, fungsi lain adalah pemberian bantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desa, juga membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda. “tandasnya”

Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air. (0804/ 12)

Tinggalkan Balasan