Magetan – Akibat angin kencang yang terjadi didesa Tambakmas mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon besar yang menutup sebagian jalan Magetan – Bendo, langsung direspon Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu Tarmun. Kamis(27/6/2019)

Keberadaan pohon tumbang tersebut kalau dibiarkan selain membahayakan aktifitas warga juga dapat membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor karena posisinya yang melintang ditengah jalan, sehingga secepatnya harus disingkirkan.

Babinsa Tambakmas Sertu Tarmun bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  dan juga dari  Dinas Pekerjaan Umum  Magetan dibantu masyarakat  melaksanakan pembersihan pohon yang  tumbang, dengan menggunakan senso, tidak perlu waktu lama batang pohon yang melintang dijalan tersebut berhasil disingkirkan sehingga arus lalulintas kembali normal.

Disela-sela kegiatan Sertu Tarmun juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, meskipun sudah memasuki musim kemarau tiba-tiba terjadi angin kencang,  terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh, agar lebih waspada dan hati-hati untuk meminimalisir terjadinya Korban. (0804/09)

Tinggalkan Balasan