Magetan –  Dalam upaya meningkatkan perkembangan pembangunan di sektor perikanan Provinsi jawa timur melalui Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Magetan melaksanakan penaburan 121.000 ekor benih ikan nila,tombro,tawes diSungai gonggang Desa lembeyan wetan Kecamatan Lembeyan. Selasa(18/06/2019)

Kegiatan ini dilakukan Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Jawa Timur Suryono S.Pi bersama Kepala Desa lembeyan wetan Drs.Senun, Babinsa lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto di dampingi BPD, Prangkat Desa, Karang Taruna dan sejumlah warga desa lembeyan wetan.

Suryono  mengatakan,Penaburan benih ikan Nila,Tombro,Tawes ini bertujuan untuk menambah populasi dan keanekaragaman jenis ikan serta mencegah terjadinya kepunahan ikan di perairan Kabupaten Magetan, khususnya perairan Sungai gonggang Desa lembeyan wetan. Dengan bertambahnya populasi ikan, pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan oleh masyarakat Desa untuk memenuhi gizi dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” ucapnya”.

Lanjutnya lagi, 121.000 benih ikan nila,tombro,tawes yang kita tabur ini bukan untuk budidaya tapi restocking dalam istilah perikanan, maka harapan kami warga desa tolong di jaga dan di rawat. nanti kita lihat perkembangannya kami pantau lagi beberapa bulan kedepan.

Babinsa Lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto menambahkan kepada masyarakat yang hadir dalam penaburan ikan tersebut, meminta agar keberadaan ikan di sungai gonggang agar dijaga dan dikelola dengan baik sehingga keberadaan ikan di sungai gonggang tidak punah.

Sementara Kepala Desa Lembeyan wetan Drs. Senun mangatakan, Atas nama masyarakat desa saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Perikanan Kab magetan beserta rombongan dan Babinsa serta masyarakat yang sudah mau turun langsung untuk tabur bibit ikan disungai Desa lembeyan wetan,Hal ini cukup bermanfaat bagi masyarakat, “ujarnya”. (R-12).

Tinggalkan Balasan