Magetan – Keberadaan Koramil 0804/12 lembeyan  sebagai satuan Komando Kewilayahan sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu seorang Babinsa harus secara intensif dan berkesinambungan berkomunikasi sosial guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan komando kewilayahan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ini dilakukan oleh Bati Komsos Koramil 0804/12 Lembeyan Pelda Heru, yang secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga  serta tokoh  Masyarakat,  melalui kegiatan pengajian dan Halal bihalal bersama warga di Aula Balai desa Pupus Kec. Lembeyan kab. Magetan. Sabtu(29/6/2019)

Pengajian yang dihadiri oleh Gus Izza Sadewa dari Jombang sebagai penceramah, perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari polsek, Kades ds pupus Bpk Tumiran beserta perangkat desa Pupus, Bati komsos Pelda Heru sulistyono, Babinsa Pelda Supriyadi, kaum muslimin dan muslimah masyarakat desa pupus.

Gus Izza Sadewa dalam tausyiahnya menguraikan makna yang terkandung dalam Halal bihalal sebagai usaha, upaya untuk saling memaafkan atas dosa, kesalahan dan kekhilafan dalam tindak tanduk, tingkah laku yang tanpa kita sadari dalam kehidupan. Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat manusia yang beraneka ragam, suku, adat dan agama sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Selain itu, semoga dengan diadakannya pengajian umum dalam rangka halal bihalal ini kaum muslimin lebih semangat serta menjadikan momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang. “terangnya”

Pelda Heru mengatakan Halal bihal merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat indonesia  untuk memupuk silaturahmi. Melalui jalinan silaturahmi  yang berkesinambungan ini, bagi babinsa merupakan momentum yang tepat untuk mempererat komunikasi sosial dan keakraban bersama berbagai tokoh dan warga di desa binaan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  “kata Pelda Heru” (R.12)

Tinggalkan Balasan