Magetan – Suasana meriah penuh keceriaan, mewarnai acara buka puasa bersama anak yatim se kecamatan Nguntoronadi yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata[POKDARWIS] GOGATA pimpinan Hadi Sumarnun bertempat di Dusun Gangin Rt 01/Rw 01 Desa Goranggareng Taji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Sabtu (01/6/2019).

Dalam acara bukber ini di hadiri oleh Bapak Camat Nguntoronadi, Danpos Ramil Nguntoronadi, Babinsa Goranggareng Taji, Bhabinkamtibmas Desa Goranggareng Taji,Kepala KUA, Kepala Desa se Kecamatan Nguntoronadi dan anak yatim  se Kecamatan Nguntoronadi.

Dalam sambutan ketua Pokdarwis Gogata Hadi Sumarsun, mengatakan buka puasa bersama dan penyerahan dana santunan kepada anak yatim  sudah sering kita laksanakan secara rutin tiap tahunnya. “Buka puasa bersama dan  pemberian santunan kepada anak yatim  ini diadakan di wilayah  se kecamatan  Nguntoronadi, selain acara buka puasa bersama juga dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila “, kata Hadi S.

Hadi S  juga menuturkan, bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan rahmat. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen POKDARWIS GOGATA untuk ikut mensejahterakan masyarakat khususnya mereka yang kurang beruntung”, ujarnya.

“Kami berharap, kegiatan santunan dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat lokal. Jadi kami berharap kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar “, lanjut Hadi S.

Sebelum berbuka puasa bersama, acara dibuka dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang merupakan bagian dari mustahik yang harus dibantu oleh kita semua, dilanjutkan kultum jelang maghrib oleh Ustad Sardjo.

Tinggalkan Balasan