Magetan – Kodim 0804/Magetan dengan mengandeng Poskes Magetan sangat serius memerangi Narkoba sampai keakar-akarnya. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan program P4GN P4GN  (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)  yang dilaksanakan di Aula Makoramil 0804/01 Magetan, Jalan Pahlawan No. 3B Magetan. Senin(17/6/2019)

Saat ini ancaman Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan tanpa memandang usia bahkan merambah anak-anak dan remaja. Hal tersebut dilihat dari perkembangan kasus Narkoba yang kian hari menunjukkan peningkatan dan pelakunya pun beragam mulai pelajar, profesi, bahkan oknum aparatpun dapat terjerat kasus Narkoba.

Dalam rangka mencegah keterlibatan anggota Kodim 0804/Magetan  dan keluarganya terjerumus ke dalam lingkaran penyalahgunaan Narkoba, maka secara rutin per triwulan sesuai program yang dicanangkan satuan menggelar sosialisasi penyuluhan yang dilanjutkan dengan melaksanakan tes urine secara acak terhadap peserta penyuluhan.

Dalam pembukaan sosialisasi Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono  mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan upaya Satuan untuk  mencegah berkembangnya pemakaian narkoba.

Narkoba khususnya bagi negara kita merupakan musuh yang besar bagi integritas bangsa karena narkoba tidak mengenal keluarga, teman, pejabat. Semua orang bisa saja menjadi korban, tidak mengenal status sosial, sehingga kita sebagai anggota selalu diingatkan.  Untuk meyakinkan tidak ada anggota yang memakai narkoba akan dilakukan cek urin.

Tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim Magetan dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes urine ini dilakukan secara mendadak terhadap seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan. .  “jelasnya”. (0804)

Tinggalkan Balasan