Magetan – Usai melaksanakan kegiatan Sholat Idhul Fitri Dandim 0804, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE.  bersama jajaran Forkopimda Magetan dan masyarakat Magetan mengikuti kegiatan Open Hause yang di Selenggarakan  di rumah dinas Bupati Mageta. Rabu(5/6/2019)

Kegiatan open house merupakan salah satu tradisi dilingkungan Pemkab Magetan dalam memeriahkan hari kemenangan yakni hari idul fitri 1940 H, dimana setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Menurut Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi. Menuturkan momemtum hari Raya Idhul Fitri merupakan waktu yang tepat  untuk mempererat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah, saling memaafkan baik dengan semua lapisan masyarakat, maupun dengan pejabat di Kabupaten Magetan.

“Kegiatan ini sebagai wahana pendekatan dan silaturahmi antara masyarakat dengan bupati dan Forkopimda Kabupaten Magetan serta penjabat strukutural lainnya. Kita undang seluruh warga untuk hadir”, tuturnya.

Didampingi istri Bupati Magetan  pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan rasa syukur dapat merayakan hari Idul Fitri bersama-sama warga masyarakatnya. “Alhamdulillah, Idulfitri ini tahun pertama kami merayakan hari kemenangan bersama warga masyarakat Kabupaten Magetan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan”  lanjutnya.

Dikatakan  Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, ini wujud sinergitas lintas sektor, kegiatan open house tersebut juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antar umat lintas agama. Juga menjaga dan meningkatkan kerukunan, kedamaian diantara sesama umat demi terciptanya keharmonisan hidup dan terjaganya kedamaian di kabupaten Magetan. “terangnya” (0804)

Tinggalkan Balasan