Magetan – Apel bersama tanggal 17 setiap bulan yang diselenggarakan oleh Kecamatan, pagi ini diikuti oleh  Forkopimca dengan unsur UPTD  Panekan dan jajaran Kades / Kakel  beserta  perangkat Desanya. Senin(17/6/2019)

Hal ini dilaksanakan selain ada instruksi dari Mendagri juga  untuk meningkatkan kedisiplinan para unsur  pegawai negeri dalam  melayani masyarakat. “ucap Camat Panekan  Djuri S. Sos pada saat membacakan amanat Apel”.

Pada kesempatan inipun dimanfaatkan oleh  Danramil 0804/03 Kapten Inf Kuncoro utk memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru diwilayah Kec. Panekan dan memberikan wawasan tentang pembinaan Teritorial. UU TNI no. 34 pun , tersampaikan agar Peserta Apel sedikit mengetahui tentang keberadaan Koramil di wilayah.

Adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah adalah untuk menjaga stabilitas keamanan demi kenyamanan warga masyarakat. Oleh karenanya , sinergitas harus tetap terjaga dan  didukung bersama oleh seluruh komponen yang ada diwilayah. Permasalahan kecil dan sepele bisa menjadi besar apabila tidak segera tertangani.

“Oleh karenanya Sinergitas dan kebersamaan antara Babinsa , Bhabinkamtibmas beserta unsur Kades dan perangkat  ditingkat Desa harus selalu dijaga,” terang Dan ramil Panekan.

Koramilpun harus selalu menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah , karena kondisi Kamtibmas yg kuat akan  memperkokoh  Hankamnas. “tegas Danramil mengakhiri pengarahannya”

Dikarenakan suasana masih di bulan Syawal , acara Apel Bersama dilanjutkan Halal Bihalal dengan berjabat tangan untuk saling memaafkan satu sama lain. (R.03)

Tinggalkan Balasan