PARANG– Musim Kemarau yang lebih awal, menyebabkan kekurangan air bersih bagi warga Desa Sayutan dan Desa Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan,Untuk meringankan beban warga, Koramil 0804/04 Parang  bersama BPBD Kabupaten Magetan dan Polsek Parang mengirimkan bantuan air bersih bagi warga Desa Sayutan dan Desa Trosono, Kamis (27/06/19).

Seperti diketahui, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Magetan khususnya di Desa Sayutan dan Desa Trosono Kecamatan Parang, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan, bantuan penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil, menjelaskan program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Magetan dan Donatur dari berbagai pihak kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih ” Ujar Danramil.

Dan Selaku satuan kewilayahan, kami berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Kptn Inf Gunawan. (R 04)

Tinggalkan Balasan