Magetan – Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat  sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat dirasakan 0leh warga Kelurahan mangge.

Suasanan ini terlihat saat Babinsa Kelurahan Mangge  Pelda Kasimin bersama warganya  menghadiri  pengajian dan sunatan masal, di SD Muhammadiyah Kel Mangge Kec. Barat Kab. Magetan.  Minggu (23/06/2019)

Kegiatan yang diselenggarakan Muhammadiyah ini  juga turut  dihadiri oleh  Bupati Magetan Drs Suprawoto,Pengurus Cabang Muhamadiyah Kec Barat Drs Samsul,Forkopimca Barat dan peserta kitan masal. Meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah usia SD ini, mereka tetap percaya diri saat babinsa turut mendampingi  mereka  dikhitan oleh Tim Kesehatan.

Ketua Cabang Muhammadiyah Barat Drs Samsul menjelaskan sunatan masal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan kerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan. “tuturnya”.

Saat dikonfirmasi Babinsa Mangge Pelda Kasimin sangat mengapresiasi dengan kegiatan kitan masal ini, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,”ungkapnya”. (R.08)

Tinggalkan Balasan