Magetan – Forkopimca Kawedanan bersama para ulama serta takmir Masjid se Kecamatan Kawedanan melaksanakan Ikrar bersama dalam rangka menjaga keutuhan dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bertempat di Masjid Gede Al Ikhlas KUA Kecamatan Kawedanan. Jumat (28/6/2019).

Dalam pelaksanaan Ikrar bersama ini dihadiri oleh, Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danramil Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala KUA Kecamatan Kawedanan Moh Anwar, S. Ag, MM , Para Takmir Masjid se Kecamatan Kawedanan kurang lebih 25 orang.

Adapun dalam pelaksanaan ikrar tersebut dibaca bersama sama yang isinya antara lain :

  1. Akan selalu menjaga, Persatuan dan Kesatuan, serta toleransi antar umat beragama, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Senantiasa menegakkan Pancasila, sebagai Idiologi Negara, dan Undang Undang Dasar 1945, sebagai haluan Negara, serta selalu taat, pada peraturan perundang undangan, yang berlaku di Indonesia.
  3. Bahwa kami, dalam menjalankan syariat Islam, akan selalu berpedoman, pada tuntunan Rosulullah Muhammad SAW, dan Ahlussunah Wal Jamaah.
  4. Tidak akan menyebarkan, aliran Radikalisme atau paham yang bertentangan, dengan akidah Islam yang dapat, merusak keutuhan dan kesatuan NKRI.
  5. Bersama sama dengan TNI-POLRI, Ulama dan Umaro Bertekad mempertahankan tetap utuhnya NKRI

Ikrar tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa Patriotisme terhadap generasi generasi muda. Saat ini, masih marak adanya paham dan aliran yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Para ulama merupakan penerus perjuangan para ulama Thoriqoh dan tokoh-tokoh ulama patriot-patriot bangsa, sekaligus pewaris utama nilai-nilai Proklamasi dan kemurnian nIlai-nilai Pancasila.

Oleh karena itu, kita juga harus menyadari fungsinya sebagai generasi penerus kemerdekaan dan persatuan Indonesia yang berkewajiban melanjutkan cita-cita Proklamasi, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. (R10).

Tinggalkan Balasan