Magetan – Untuk menjaga ukuwah islamiyah, dan menjaga keamanan wilayah, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan , melakukan pendekatan secara intensif, kepada para tokoh agama, dan pondok pesantren yang ada di wilayah binaannya.

Hal ini dilakukan Kapten Inf Gunawan yang selalu hadir dalam berbagai kegiatan di wilayahnya, Pondok Pesantren Handurusiyyah dusun Jenggrik Desa Nglopang yang sedang mengelar Pengajian Akbar dan Halal Bihalal tak lepas dari perhatiannya untuk selalu hadir ditengah-tengah tokoh masyarakat, tokoh agama, para santri dan masyarakat. Sabtu malam(29/6/2019)

Pengajian Akbar dalam rangka Sawalan dan halal bi halal ini menurut Kapten Inf Gunawan merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik guna menjalin kerukunan antar warga dengan aparat, baik itu Babinsa, Babinkam tibmas dan para alim ulama serta serta seluruh elmen masyarakat. “Ini salah satu bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkapnya.

Tradisi halal bihalal sangat bagus dan perlu dilestarikan karena dapat menyatukan semua elmen masyarakat, bagi Koramil hal ini sebagai ajang komunikasi untuk menjalin kedekatan dengan warga masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “lanjutnya”

Pengajian tersebut juga dihadadiri KH. Miftah Maulana Habiburrohman (Gus Miftah), Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Danramil Parang Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Parang AKP Bayu Nirbaya Bakti SH, Habib Mustowa SS, KH Muh Hunaini Anasir, camat Parang Handoyo, Kepala Desa Nglopang Sugiarto serta ribuan jemaah pengajian. (R.04)

Tinggalkan Balasan