Magetan – Keberadaan Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial paling bawah yaitu tingkat Koramil diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan masukan positif dalam usaha untuk memajukan wilayah binaanya serta selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam setiap kegiatan. Sebagaimana yang dilaksanakan Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan yang didampingi Babinsa Pelda Budianto menghadiri acara Halal bihalal dan Pengajian Umum yang bertempat di Lapangan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. Kamis(27/06/19)

Kegiatan Halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pingkuk Kecamatan Bendo bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pingkuk dengan mendatangkan mubaligh KH. Hasyim Ashari dari Ponorogo yang dihadiri oleh Forkopimca Bendo, Para Kyai, Ulama dan Umaroh serta warga  masyarakat Desa Pingkuk. Mereka berbondong-bondong datang ketempat acara setelah melaksanakan sholat Isya untuk melaksanakan halal bihalal sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Hasyim Ashari tersebut.

Sebelum acara dimulai Danramil 0804/13 Bendo yang didampingi Babinsa bersalam-salaman dengan warga masyarakat yang hadir dan sesekali bercengkrama dengan masyarakat. Ini untuk mendekatkan diri dengan warga binaan sehingga mereka lebih mengenal sosok Danramil dan Babinsa, Dengan demikian warga masyarakat diharapkan tidak canggung untuk memberikan informasi maupun ide-ide serta gagasan untuk keamanan dan kemajuan desa mereka.

Acara Halal bihalal ini dimanfaatkan Danramil 0804/13 Bendo dan Babinsa sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat baik itu dengan Aparat Pemerintah Desa maupun para Kyai dan Ulama serta seluruh umat muslim yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sekaligus untuk memonitor perkembangan wilayah binaan dan mempererat tali silaturahim untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan