Magetan – Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Hari Raya Idul Fitri umat Islam mengisi kegiatannya untuk saling bermaafan dan menjalin kembali tali silaturahmi dengan sanak famili dan kerabat dan masyarakat yang ada dilingkunganya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil  0804/07 Karangrejo Serda Suprapto memanfaatkan waktunya untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaan dalam rangka menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Kelurahan Karangrejo, Kamis ( 13/6/2019 )

Kegiatan ini merupakan  wujud pembinaan teritorial dalam Bidang Komunikasi Sosial. Kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya terutama dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda harus tetap terbina sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh warga masyarakat.

Selaku Babinsa, Serda Suprapto menyambut baik kegiatan halal bihalal ini guna merajut dan mempererat silaturahim, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar tempat tinggalnya, baik dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas maupum dengan aparat lainnya.

Kegiatan halal bi halal seperti ini harus tetap dipertahankan dan dipelihara kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan umat beragama di wilayah Koramil 0804/07 Karangrejo,” ucapnya. (R.07)

Tinggalkan Balasan