Magetan – Kepolisian Resor Magetan  bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Magetan menggelar donor darah dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Jum’at (21/6/2019).

Tak hanya dari anggota Polres dan Polsek jajaran saja, sebagai bentuk sinergitas anggota Kodim 0804/Magetan dan Lanud Iswahjudi  juga turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan Bakti sosial tersebut.

Para peserta donor darah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bakti sosial ini, namun dari sekian calon pendonor tidak semua yang dapat mendonorkan darahnya karena faktor kesehatan. Karena setiap calon pendonor sebelum melakukan transfusi terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh tim medis.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jume Arisandy,  SE.  menyampaikan kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim 0804/Magetan tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 73.

Tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang memerlukan, sebab setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah. “sambung Dandim” (Pen0804)

Tinggalkan Balasan