Magetan – Mewujudkan peran nyata Babinsa bersama warga kerja bakti menambal jalan berlubang di Desa Purwosari, Langkah nyata ini dilakukan Koramil 0804/01 Magetan dengan mengerahkan warga sebagai upaya memupuk kebersamaan sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kamis(27/6/2019)

Banyaknya jalan berlubang di wilayah Desa Purwosari ini telah membuat prihatin para aparat dan warga. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat pengendara motor terperosok, maka jalan yang berlobang tersebut harus  ditambal.

Penambalan dilakukan dengan memakai bahan material aspal curah, pasir dan kerikil. Baik anggota Koramil 0804/01 Magetan maupun masyarakat bahu membahu menambal  jalan, sesekali mereka bercanda untuk menghilangkan lelah dan terik matahari yang menyengat.

Menurut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Kiswanto saat dikonfirmasi mengatakan karya bakti ini  sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di desa binaan. Jalan-jalan berlubang memang cukup parah kondisinya, karena beban kendaraan yang berat seringkali melintasi jalur tersebut.

“Kerusakan badan jalan juga dipengaruhi air hujan yang terus menerus mengikis jalan berlubang sehingga kondisi kerusakan jalan semakin parah, jangan sampai kondisi seperti ini memakan korban bagi pengguna kendaraan bermotor” terangnya. (0804/01)

Tinggalkan Balasan