Magetan – Penyelenggaraan program kesehatan tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada, guna mensinergikan kegiatan yang ada dengan program kesehatan sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas pembantu Desa Ngujung menyelenggarakan lokakarya mini lintas sektoral bersama instansi terkait yang ada di Kec. Maospati, bertempat di ruang pertemuan puskesmas pembantu Desa Ngujung kecamatan Maospati kabupaten Magetan. Kamis (27/09/2019)

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimca Maospati, Kepala Puskesmas Ngujung, KUA Kecamatan Maospati, Kades  se wilayah kerja puskesmas pembantu, Babinsa Desa Ngujung, Babinkamtibmas Desa Ngujung, Para kader PKK dan  Perwakilan JKD masing masing Desa.

Perlunya sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan  berbagai penyakit seperti penyakit, diare, diabetes, gizi buruk, hipertensi, dan penyakit menular seperti HIV, TBC dan penyakit lainya, ini akan memberikan pemahaman masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

Ini merupakan hal penting bagi masyarakat khususnya wilayah kerja Puskesmas pembantu Desa Ngujung, terkait itu Dinas kesehatan berharap agar masyarakat  dan pihak terkait harus  aktif dan peduli terhadap hal tersebut, agar taraf kesehatan yang ideal  bagi masyarakat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono mengatakan bahwa tujuanterselenggaranya  lokakarya mini ini  adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu  dan pentingnya peran puskesmas hingga sangat vital dalam mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang sehat,  “katanya”.

Untuk itu ditegaskan lagi oleh Danramil, pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran puskesmas di wilayah teritorialnya. “Kami pastikan bahwa kami selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang digagas oleh puskesmas,” tandasnya.

Danramil kemudian mencontohkan mulai dari imunisasi, gropyokan KB dan berbagai kegiatan lainnya selalu mendapatkan atensi pihaknya. “Itu contoh kecil saja bahwa kami selalu berikan support peran Puskesmas”  tutur Kapten Inf Suryo Margono. (0804/06)

Tinggalkan Balasan