Magetan – Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama pengurus Banser Kabupaten Magetan  disambut Kasdim 0804/Magetan dan perwira staf saat melaksanakan halal bihalal dan silaturahmi di markas Komando Distrik Militer 0804/Magetan jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan. Kamis (27/6/2019).

Ketua pimpinan GP Ansor Magetan  Gus Habib Mustofa mengatakan, kegiatan ini adalah upaya menjalin kerjasama dan silaturrahimi GP Anshor bersama Kodim 0804/Magetan untuk menjaga kerukunan dan mewujudkan situasi wilayah yang kondusif ditengah masyarakat. “Tradisi silaturahim ini harus terus dilestarikan sehingga kerukunan di Magetan terus terjalin sehingga tercipta keamanan yang berkelanjutan” tuturnya.

Sementara itu Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono dalam arahanya mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi dan keakraban  dengan komponen masyarakat,  tentu harapannya agar seluruh elemen masyarakat terus menjaga persatuan dan keutuhan NKRI demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, “ujar Mayor Inf Muji Wahono”.

Derasnya arus globalisasi di semua tatanan serta pola hidup semakin cepat dapat menimbulkan berbagai isu yang berpotensi menimbulkan gesekan antar suku maupun agama. Untuk itu sebagai warga masyarakat kita harus bisa meredam situasi ini agar tidak berimbas pada konflik kepentingan. Mari kita jaga kondusifitas wilayah kita bersama-sama dan saling menghormati, dengan mempererat silahturahmi dan meningkatkan persatuan, kesatuan serta menjaga hubungan dengan suluruh elemen masyarakat. “imbuhnya” (0804)

Tinggalkan Balasan