Magetan – Danramil 0804/11Takeran  Kapten Inf Suprianto memberikan penekanan kepada anggotanya untuk melaksanakan pemanfaatan lahan tidur (tanah kosong) di lingkungan Koramil 0804/11 Takeran untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman sayuran seperti cabai, pepaya, dan sayur-sayuran. Rabu (26-06-2019).

Kepada Media Center Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Suprianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga sayuran. Kita berinisiatif bersama anggota memanfaatkan lahan belakang Makoramil untuk membudidayakan tanam sayuran dengan cara tumpang sari.

Pemanfaatan lahan tidur belakang Kantor Koramil  merupakan wujud nyata yang dilakukan Koramil 0804/11 Takeran dalam upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada Pangan di bidang pertanian, “ungkapnya”

Sekaligus ini bisa menjadi  contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada dilingkungan masing-masing, guna ditanami tanaman yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis, “diharapkan dengan menanam sayuran sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,” lanjutnya. (R.11)

Tinggalkan Balasan