Krisis Air Bersih Di Desa Sayutan Turut Menjadi Perhatian Kodim 0804/Magetan Dan Insan Media

Magetan – Krisis air bersih masih terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Magetan. Beberapa desa masih mengajukan permohonan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bagi warganya.Untuk itu, Kodim 0804/Magetan melalui Koramil 0804/04 Parang bersama Insan pers dari media trends, menyalurkan bantuan air bersih. Bantuan tersebut disalurkan ke Desa Sayutan, Kecamatan Parang. Rabo (26/6/2019)

Droping air bersih  ini disalurkan di Dukuh Jati Rt. 19 Rw. 07 Desa Sayutan sebanyak 4000 liter per hari serta bantuan bak penampungan air (tandon air) yang berkapasitas 2000 liter air.

Adapun jumlah keluarga yang  kekurangan air bersih sekitar 45 KK dengan jumlah jiwa sekitar 135 jiwa. Dropping air bersih ini dilakukan setiap dua hari sekali guna memenuhi kebutuhan air bersih warga setempat.

Menurutnya Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan penyaluran bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan  Babinsa dan insan pers.

Babinsa memantau wilayah-wilayah yang terdampak kemarau, hal itu agar ada langkah cepat untuk membantu mengurangi beban masyarakat. ”terangnya”.

Kami terus berusaha untuk mencarikan solusi dengan mengkomunikasikan bersama BPBD Magetan. Untuk kelancaran dristribusi anggota Babinsa  juga kami turunkan mendampingi pendistribusian bantuan air bersih ini. “sambungnya”. (R. 04)

Tinggalkan Balasan