Magetan – Lewat Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Barat menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Kegiatan dipusatkan di Ponpes Nurul Fallah  Desa Bangunasri Kec.Barat.  Sabtu (29/06/2019)

Makesta ini bagian dari kaderisasi generasi muda NU sebagai realisasi dari program kerja dengan mengangkat tema Memperkuat Akidah Ahlussunah wal Jamaah terhadap Kaum Pelajar. Semangat tersebut demikian disadari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kec. Barat. “Peserta hendaknya bisa menjadi kader militan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin keras dalam menempuh dunia pendidikan,” kata Ketua NU Kec. Barat  saat menyampaikan sambutan.

Sedangkan Ketua Panitia menyampaikan agar peserta mengikuti proses kegiatan dengan semangat dan tetap optimis dalam meraih cita-cita bersama IPNU dan IPPNU, setelah dikader, peserta siap membantu dan bersama menyukseskan segala kegiatan NU. Ia mengingatkan kader NU agar tidak menyebarkan kabar bohong agar  bijak dalam menggunakan media sosial.  “ ujarnya”.

Sementara itu Babinsa desa Bangunasri yang juga turut menghadiri Makesta  NU  mengatakan masa depan Nahdlatul Ulama sangat ditentukan kader muda saat ini.  Karenanya, kaderisasi dan kegiatan pendalaman agama hendaknya terus dilakukan sebagai bahan kepemimpinan di masa mendatang yg hrs di pelihara antara lain kembangkan rasa prersatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari- hari, hayati rasa toleransi maupun rasa perbedaan dalam  kehidupan komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat bina terus semangat bhinneka tunggal ika dan menjiwai kehidupan bermasyarakat sehingga  tercipta kerukunan dan toleransi serta pedomani pancasila  sebagai falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara. “terangnya” (R.08)

Tinggalkan Balasan