Magetan – Keberadaan Babinsa di wilayah Desa binaannya tidak terlepas dari adanya tugas dan upaya khusus dalam mendukung bidang  pertanian. Menyikapi datangnya perubahan musim penghujan ke musim  kemaraupun segera diantisipasi,  ditanggapi dengan senantiasa berkoordinasi bersama Gapoktan di Desa binaan ataupun dengan UPTD Dinas Pertanian Kecamatan. Jum’at(28/6/2019)

Lokasi Panekan  yang berada di  wilayah lereng gunung Lawu dan  mempunyai sumber air yang melimpah, ternyata tidak mencukupi kebutuhan air untuk mendukung pertanian. Oleh karenanya Danramil 0804/03 Kapten Inf Kuncoro segera melaksanakan koordinasi dengan Kepala UPTD Dinas Pertanian Kec. Panekan guna mengambil langkah langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.

Dinas Pertanian bersama unsur Babinsa   sudah sering menghimbau dan mengarahkan kepada masing masing Gapoktan khususnya diwilayah yang jauh dari aliran air, untuk mengalihkan dan merubah pola tanam dari padi ke tanaman jagung maupun ketela. “ujar ibu Rini Ka UPTD Dinas Pertanian Panekan”.

Hal ini dimaksudkan agar para petani yang memiliki tanah tadah hujan dapat menikmati hasil pertanian dimusim kemarau dan sekaligus bisa menjaga kesuburan tanahnya dengan mengganti pola tanam disaat musim kemarau.(0804/03)

Tinggalkan Balasan