Magetan – Babinsa Genilangit Ramil 0804/05 Poncol menghadiri dan memantau pembukaan program pengabdian masyarakat dosen Prodi D3 kebidanan kampus Magetan Poltekes Prov Jatim.  Kegiatan dilaksanakan di balai desa Genilangit, Kec. Poncol Kab. Magetan. Jum’at(28/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator UPPN Poltekes  Prov Jatim Heri P. SKM Mpd, Koordinator lapangan BPBD Jatim Suparman, Forkompinca kec Poncol, Kades Genilangit Pardi, Dosen Prodi D3 dan Anggota tanggap bencana GENTA.

Koordinator UPPN Poltekes  Prov Jatim Heri P. SKM Mpd mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari pemerintahaan desa  Genilangit diharapkan kegiatan ini dapat memberikan bermanfaat baik untuk warga desa Genilangit maupun Kampus kebidanan poltekes Magetan. “Di harapkan ke depan menjadi desa kampus bencana.”katanya.

Sekcam Poncol Tumiran S. Sos menyampaikan kegiatan ini sangat  bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat  Desa Genilangit, harapan kami kegiatan ini tidak  hanya sampai di sini menginggat potensi bencana tidak hanya di Desa Genilangit  akan tetapi kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di desa lain yang memempunyai tingkat kerawanan terjadinya bencana alam.

Menurut Suparman selaku korlap  BPBD Jatim  menyampaikan bahwa forum penanggulangan bencana merupakan bentukan BPBD Jatim dari kampus agar dapat membantu memberikan pembekalan dan ilmu bagi warga, dan salah satunya dipilih desa genilangit  karena termasuk golongan daerah rawan bencana alam terutama tanah longsor. “ungkapnya” (R.05)

Tinggalkan Balasan