Magetan –  Suasana Idul Fitri bulan  Syawal 1440 Hijriah masih sangat terasa dan momen ini sangat penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati, Serda Suroto Bersama warga di daerah binaannya, halal bihalal di Balai Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Jumat (28/06/19).

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Drs. Suwita Hadi Kakel Maospati, Brigadir Eno Babinkamtibmas Kelurahan Maospati , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Kelurahan Maospati.

Menurut Serda Suroto, kegiatan halal bihalal ini sangat penting dilakukan guna menjalin silaturahmi diantara warga binaanya. Dia berharap kegiatan halal bi halal ini menjadi tradisi di Kelurahan Maospati, “Halal bihalal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sederhana namun membawa nuansa kebersamaan”, ungkapnya.

Selaku Babinsa, Serda Suroto menyambut baik kegiatan halal bihalal ini guna merajut dan mempererat silaturahim, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar tempat tinggalnya, baik dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas maupum dengan aparat lainnya.

“Kegiatan halal bi halal seperti ini harus tetap dipertahankan dan dipelihara kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan umat beragama di wilayah Koramil 0804/06 Maospati ini”. Terang Babinsa. (R06)

Tinggalkan Balasan