Magetan – Danranmil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S. E hadir dalam kegiatan Rapat koordinasi kemitraan program KKBPK dan pedoman pengolahan data desa di kec.Magetan bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Magetan. Senin(17/6/2019)

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Parminto Budi Utomo S.H.Mpa,Danramil 0804/01 Kapten inf Kiswanto S.E,Kapolsek Magetan AKP.Iin Pelangi,Kepala Puskesmas Dr.Diana,Kepala Desa /Kelurahan sekec.Magetan,PNS kecamatan,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama.

Progam KB (Keluarga Berencana) merupakan suatu usaha pemerintah untuk mengatur jumlah dan jarak antara kehamilan anak, guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Senin (17/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Magetan menyampaikan bahwa Metode KB Jangka Panjang (MKJP) untuk warga belum maksimal, untuk itu di perlukan sinergitas dari beberapa pihak untuk mengatasi pertumbuhan penduduk di wilayah Magetan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Magetan menuturkan bahwa MKJP merupakan alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap.

Kepala puskesmas menambahkan bahwa pelayanan KB dan KR ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan yang berkualitas, khususnya di era JKN. “Jadi di era JKN ini, tidak ada paksaan dalam pelayanan KB. Semua masyarakat harus mendapatkan informasi KB, mulai dari manfaatnya dan keuntungannya. Masyarakat berhak tahu jenis alat kontrasepsi, baik itu KB IUD, Implant, suntik, pil, kondom, maupun pelayanan metode operasional wanita dan pria,” jelasnya.

Pada kesempatan yang diberikan, Danramil mengajak agar Kepala Desa dan Kepala Kelurahan supaya menghimbau warganya agar tetap menjaga keharmonisan di lingkungannya. Pasca pemungutan, penghitungan suara dan sidang di MK, Danramil mengajak untuk meningkatkan keamanan dan mempererat tali silaturohmi sesama warga desa dan kelurahan untuk menjaga suasana aman dan kondusif di Magetan. “pungkas Kapten Infanteri Kiswanto S. E”. (0804/01)

Tinggalkan Balasan