Magetan – Belakangan ini bersepeda menjadi kegiatan favorit  banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, orang kantoran sampai dengan instansi TNI maupun Kepolisian menggemari aktivitas olahraga yang satu ini, lihat saja berbagai perkumpulan sepeda sangat marak di mana-mana. Biasanya acara bersepeda ria dilakukan di waktu senggang.

Bahkan tak sedikit pula yang menanggalkan kendaraan bermotornya dan memilih menggunakan sepeda sebagai alternatif untuk menuju ke sekolah atau tempat kerja.

Korem 082/DSJ dalam hal ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Masduki SE.Msi mengajak seluruh anggota Makorem untuk membiasakan hidup sehat dengan melaksanakan Funbike/ Gowes bareng. Sepeda santai  ini mengambil rute ± 30 km mengelilingi beberapa wilayah Madiun dan Magetan, seperti pagi ini rombongan sepeda santai Korem 081/DSJ menyambangi Koramil 0804/08 Barat. Rabu (26/06).

Rombongan Funbike berangkat dimulai pukul 06.30 WIB dengan start dari Korem 081/DSJ dan finish kembali lagi di Korem 081/DSJ. Setelah menempuh jarak ± 15 KM Danrem dan rombongan di sambut Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. untuk transit/istirahat di Koramil 0804/08 Barat untuk melaksanakan ramah tamah dan silaturahmi dengan seluruh anggota Koramil 0804/08 Barat. Danrem memberikan apresiasi yang baik kepada Dandim, Danramil beserta anggotanya karena telah menyiapkan semuanya kepada seluruh rombongan Funbike Danrem.

Bersepeda membuat tubuh bergerak aktif terutama meningkatkan kerja otot-otot tubuh, terutama otot-otot tubuh bagian bawah seperti pinggul, pinggul paha, dan otot betis. Sebagaimana kita tahu, tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita.

“Semoga kegiatan Funbike ini bisa menjadi rutinitas dan dilaksanakan bagi kita semua khususnya bagi anggota Korem 081/DSJ dan jajaran Kodim wilayah Korem 081/DSJ.” Kata Kol Inf Masduki. (0804/08)

Tinggalkan Balasan