Magetan – Undangan perayaan Halal Bihalal memperingati hari Raya Idul fitri 1440 H sudah disebarkan oleh Takmir Masjid  Baitussalam  Desa Jabung, tiga hari yang lalu sebelum hari H tanggal 24 Juni 2019. Pelda Purnomo sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Jabung pun turut diundang. Senin malam(24/6/2019)

Sebanyak 250 undangan ke warga lingkungan sudah diedarkan, alhasil banyak warga dari luar desapun ikut hadir dan mendengarkan Tauziah yang disampaikan oleh KH. Moh. Fauzi Arkhan dari Salatiga Jawa Tengah.

Dimulainya bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri, tradisi Pulang kampung, kumpul dengan keluarga yang jauh dilanjutkan kegiatan Halal Bihalal, ini merupakan tradisi bangsa Indonesia yang tidak ada di negara lain. “Oleh karenanya kita sebagai umat Islam wajib senantiasa mensyukuri nikmat Idul fitri, telah memberikan suasana yg sejuk dengan saling memaafkan atas kekhilafan umat, “ucap KH. Moh. Fauzi Arkhan”.

Ceramah yang disampaikan oleh beliaunya juga  diselingi cerita yang menimbulkan senyum tawa para hadirin, sehingga walau acara sudah menginjak pukul 23.00 wib, tidak ada warga yang terlihat mengantuk. (R.03)

Tinggalkan Balasan