Magetan –  Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sangat dekat dengan kehidupan masyarakat di wilayah binaanya, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Tidak hanya fokus dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, para babinsa ini juga sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat binaanya seperti yang dilakukan personel Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Serda Sugito yang bertugas di Kelurahan Plaosan.

Kamis (27/6/2019) di RT 26 RW 04 Lingkungan Duwet Kelurahan Plaosan  Kecamatan Plaosan  Babinsa Koramil 0804/02 Plosan, Serda Sugito membantu tampak membantu pengecatan  rumah  warganya  Supriyono dan Mbah Konem, yang sehari-hari sebagai buruh tani. Hal ini biasa dilakukan Sugito didesa binaannya, bahkan masyarakat Lingkungan Duwet sudah mengagap Sugito seperti keluarga sendiri.

Tidak hanya Serda Sugito Babinsa  Koramil 0804/02 lainnya  juga turun langsung untuk membantu melaksanakan kerja bakti. Pengecatan rumah  ini dilaksanakan secara gotong royong bersama warga lainnya.

“Ini sebagai wujud dharma bhakti ‎kami sebagai prajurit TNI, dari rakyat  untuk rakyat, Kali ini kita wujudkan dengan bergotong royong melaksanakan pengecatan rumah pak Supriyono dan rumah Mbah Konem“ kata Serda Sugito. (0804/02)

Tinggalkan Balasan