Magetan, Dalam pemanfaatan bangunan gedung harus dilakukan upaya pemeliharaan untuk menjaga keandalan bangunan gedung beserta prasarana dan sarananya agar bangunan gedung selalu laik fungsi (preventive maintenance), oleh sebab itu anggota Koramil 0804/13 Bendo melaksanakan Pemeliharaan dengan pengecatan baik bangunan gedung maupun pagar yang ada di perkantoran agar kelihatan lebih bagus menjelang agustusan. (Kamis, 04/07/19)

Bangunan gedung Negara merupakan aset milik negara untuk keperluan dinas sebagai tempat berlangsungnya kegiatan kerja sehingga harus fungsional dan andal. Sekaligus dibuat senyaman dan seindah mungkin sehingga para anggota akan betah dan kerasan dikantor. Sehingga mereka bekerja dengan maksimal dan dengan hasil yang optimal karena didukung tempat kerja yang layak dan baik.

Anggota Koramil 0804/13 Bendo bersama-sama memperbaharui pengecatan agar gedung dan pagar kantor kelihatan baru, karena sebentar lagi menyambut agustusan sehingga kita sebagai aparat kewilayan memberi contoh yang baik dalam pemeliharaan bangunan diharapkan perkantoran yang lain serta warga masyarakat ikut serta dalam pemeliharaan bangunan terutama pengecatan bagian depan kantor maupun rumah masing-masing agar pada saat agustusan nanti tinggal memasang umbul-umbul dan bendera.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menjelaskan bahwa Pemeliharan (maintenance) bangunan adalah sangat penting dan perlu setelah bangunan tersebut selesai dibangun dan dipergunakan. Pemeliharaan ini akan membuat umur bangunan tersebut menjadi lebih panjang, ditinjau dari aspek kekuatan, keamanan, dan penampilan (performance) bangunan itu sendiri. Bahwa berhasil atau tidaknya suatu pembangunan gedung dapat dilihat dari usia pemakaian bangunan sesuai dengan rancangan bangunannya dan tata cara pemeliharaan terhadap bangunan itu sendiri. “Imbuh Kapten Inf Sarpan”. (R13)

Tinggalkan Balasan