Magetan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kesahatan dasar diselenggarakan dari,oleh dan untuk masyarakat yg dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas dan Bidan Desa, Dalam pelaksanaan posyandu, modal sosial menjadi energi untuk menggerakkan dan memberi semangat mengadakan posyandu.  Kader posyandu yang melaksanakan kegiatan ini patut mendapat apresiasi, karena telah mendonasikan tenaga, pikiran untuk acara posyandu.

 

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi ,angka ibu hamil ,melahirkan,dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

 

Babinsa Desa sumberagung Sertu Hariyono bersama bidan desa ibu yayuk melaksanakan posyandu (pos pelayanan terpadu) di desa binaannya Kamis, (11/7)

Salah satu cara komunikasi sosial dan pendampingan yang bisa mendekatkan dengan masyarakat tentang pentingnya kesehatan bagi warga ,tutur sertu Hariyono.

Penguasaan wilayah terhadap desa binaannya,Suatu keharusan bagi seorang Babinsa untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

 

Menurut salah satu pengurus pasyandu Desa sumberagung kegiatan babinsa dalam melaksanakan pendampingan posyandu sangat positif,

Karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yg mempunyai balita untuk penimbangan balita setiap bulannya bisa diketahui  “tutur dari petugas posyandu.

 

Semoga dengan posyandu akan terwujud BALITA yg sehat sesuai program pemerintah  karena BALITA merupakan cikal bakal yg kelak tumbuh dewasa sebagai generasi penerus bangsa yang sehat. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan