Magetan – Berawal dari kegiatan rutin monitor wilayah /mowil  Sertu Tukiyo Babinsa 0804/05 poncol melihat tumpukan sampah daun daun kering  dan dahan yang patah berserakan di perairan waduk gonggang. Ini sangat mengganggu pemandangan dan merusak kwalitas air. Padahal air dari waduk ini digunakan untuk kebutuhan suplai sebagai air baku bagi masyarakat. Selain itu sampah-sampah ini juga mengganggu budidaya perikanan air darat. Senin(1/7/2019)

Melihat kondisi tersebut Babinsa Janggan Sertu Tukiyo langsung bertindak, Sertu Tukiyo melaksanakan koordinasi dengan ketua karangtaruna untuk melaksanakan gugur gunung membersihkan perairan di waduk Gonggang “gayung bersambut tangan ” kerja bakti pun di laksanakan dengan gembira dan penuh antusias, ternyata kepedulian babinsa disambut hangat oleh masyarakat.

Di sela sela kesibukanya mbah Sarmo selaku Kepala Desa Janggan ” mengucapkan terimakasih kepada pak babinsa yang telah membangun kepudulian karang taruna terhadap lingkungan dan sumberdaya alam buatan di desa janggan” ucapnya.

Sertu Tukiyo juga mengucapkan terimakasih atas kerja bakti yang dilaksanakan dengan gembira dan antusias yang tinggi “alam merupakan titipan dari anak cucu kita jadi kita wajib menjaga kelestarianya”  Imbuh Sertu Tukiyo.

Tiba tiba dari belakang terdengar celetuk an  “pak babinsa kapan kerja bakti lagi” ini merupakan salah satu bentuk keakraban dan  kedekatan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat bersama babinsanya di Desa Janggan. (R.05)

Tinggalkan Balasan