Magetan – Guna mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Babinsa desa Bulu Kec. Sukomoro melaksanakan . Kegiatan Karya Bhakti Pembuatan saluran irigasi yang di laksanakan di Desa Bulu secara gotong royong dan  terkoordinir, karya bakti ini  jauh jauh hari  sudah direncanakan oleh   Bati Bhakti TNI Koramil 0804/09 Sukomoro Babinsa dan perangkat Desa Bulu. Selasa (09/07/2019).

Gotong Royong pada pelaksanaan karya bakti ini  merupakan budaya warisan leluhur yang pada dasarnya menumbuhkan kebersamaan dan kedekatan antara warga satu dengan lainya.kebersamaan lebih akrab denga kosumsi dari warga berupa Polo Pendem sederhana tapi tidak mengurangi semangat kerja.Pembuatan saluran air di lingkungan penting karena ketika melintasi jalan banyak genangan air dan menganggu pengendara sepeda.motor maupan pejalan kaki lain.

Saidi Ketua RT yang ikut dalam kegiatan mengatakan “warga Bulu khususnya untuk kegiatan yang sifatnya kebersamaan tidaklah sulit untuk datang dan bekerja sama ,warga Rt yang dipimpinnya  selalu antusias dan semangat karena apa yang di kerjakan untuk kemajuan Desanya.

Ditempat terpisah Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Efendi Santoso  selalu menekankan peran Babinsa di lapangan di harapkan selalu dekat dengan Rakyat dan mau,mendengar keluh kesah dan dapat memberi sol usi permasalahan yang dihadapi warga binaan. “tuturnya”. (R.09)

Tinggalkan Balasan