Magetan – Guna mempererat silatutahmi dan kedekatan dengan warga binaan nya anggota Babinsa Desa Tambakmas Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan melaksanakan Karya Bhakti penyemiran jalan. (Kamis 04/07/2019).

Sertu Tarmun  Babinsa Desa Tambakmas aktif dalam membantu warga masyarakat melaksanakan kegiatan seperti Karya Bhakti yang dilaksanakan pagi ini bersama warga di Desa binaannya dengan maksud dan tujuan mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong. Karya Bhakti bersama warga binaan merupakan sarana dalam mewujudkan KTR (Kemanunggalan TNI Rakyat).

Sumadi salah satu tokoh Tokoh Masyarakat Tambakmas mengungkapkan bahwa kegiatan Karya Bhakti yang digelar bersama para Babinsa untuk memperbaiki jalan di RT01/RW 02 penghubung jalan antar Dusun di lingkungan di harapkan dengan perbaikan jalan memperlancar lalu lintas ekonomi warga. “ucapnya”.

Sertu Tarmun  mengatakan bahwa keikutsertaan dalam karya Bhakti yang diadakan pagi ini oleh pemerintah Desa bersama-sama babinsa dan warga Desa Tambakmas adalah sebagai wujud kemanunggalan dan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, guna memwujudkan RAK (Ruang Alat dan Kondisi) Juang yang Tangguh di mana misi dari TNI-AD guna memwujudkan Pertahanan yang solid  Sishankamrata (Sistim Keamanan Rakyat Semesta) TNI merupakan pelindung, pengayom masyarakat. Gotong royong merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu, maka dari itu kita harus melestarikannya.

Dengan kedekatan yang terjalin bersama rakyat dapat koordinasi dan memberikan  solusi mencari jalan pemecahan dalam upaya mengatasi kesulitan Rakyat, sehingga peran dan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah warga selalu diharapkan. “ungkapnya”  (R.09)

Tinggalkan Balasan