Magetan – Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini,  Babinsa Koramil 12 Lembeyan, Kodim 0804 Magetan Serda Sumadi yang menjabat Babinsa Desa Kediren, melaksanakan takziyah di rumah Almarhum Bapak Miswan warga RT 05 RW 01 Desa Kediren, Kec Lembeyan, Kab Magetan. Senin(1/7/2019)

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Danramil  Kapten Inf Drs EC Puguh Prihandoko selalu memberikan perhatian dan memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah. Seperti mengikuti giat takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya

Danramil juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga,  tentunya yang diharapkan Babinsa  adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, “jelas Danramil”. (R.12)

Tinggalkan Balasan