Magetan – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan awal musim kemarau bermula April 2019. Namun musim kemarau datang lebih awal di daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat bagian tengah dan selatan, termasuk wilayah magetan yang juga mengalami dampak kekeringan seperti yang terjadi di sebagian desa wilayah Kec. Parang.

Tak tahan melihat masyarakat  diwilayahnya kekurangan air, membuat anggota Koramil 0804/04 Parang bersama Majelis Tafsir Al Quran  perwakilan Magetan memberikan bantuan air bersih, Pasalnya musim kemarau melanda wilayah Kec. Parang sudah terjadi selama kurang lebih 2 bulan lalu. Kekurangan air hingga saat ini berdampak terhadap kebutuhan air bagi penduduk desa Trosono. Rabu(3/7/2019)

Danramil 0804/04 parang Kapten Inf Gunawan saat droping air di Desa trosono mengatakan, kekeringan yang melanda warga trosono membuat banyak pihak merasa prihatin, dan mengugah semua pihak untuk turut membantu, termasuk Majelis tafsir Al Quran  perwakilan Magetan yang saat ini mengirimkan bantuan satu tangki air bersih.

pengiriman bantuan air bersih ini adalah wujud kepedulian kepada warga yang mengalami kekeringan.  Air bersih didistribusikan kepada masing-masing warga dengan harapan digunakan untuk kebutuhan pokok seperti memasak dan mandi, ”jelasnya”. (R.04)

Tinggalkan Balasan