Magetan –  Teselenggaranya pemberian bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu sebagai implementasi “Negara hadir” melalui sosialisasi penyaluran bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin sesuai dengan peran strategis Kementerian Hukum dan HAM RI dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, di rumah Bapak Pardi Jalan Duku RT 16/04, Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis (04/07/2019)

Dalam sambutannya ketua LBH bapak Dominggus Advocan SH,MH  menyatakan bahwa maksud dan tujuan dari penyelenggara kegiatan Sosialisasi Layanan Bantuan Hukum dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum guna mewujudkan akses hukum yang berkeadilan bagi masyarakat. “Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pemberian Bantuan Hukum gratis kepada masyarakat miskin/masyarakat tidak mampu” terangnya.

Sementara dalam sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi bantuan hukum yang disampaikan oleh Pemerintahan Desa Gulun yang disampaikan Kepala Desa bapak Munasir S.sos, mengatakan Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengimplementasi amanat Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum bahwa Negara menjamin hak konstitusi setiap warga Negara untuk mendapatkan pengakuan jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum sebagai sarana perlindungan hak.

Sementara harapan dari Komandan Koramil Kapten Inf Suryo Margono  semoga apa yang diterima dalam sosialisasi dapat memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan pelayanan hukum. (R06)

Tinggalkan Balasan