Magetan, Dalam rangka memperingati Hari Koperasi yang ke-72 tahun 2019, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bekerjasama dengan PMI Kabuoaten Magetan  menyelenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah, bertempat di Kantor UTD PMI Magetan Jln. MT. Hariyono Magetan, Senin (08/07/19).

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti Karyawan-karyawati dan ASN Dinas Koperasi dan usaha Mikro Kabupaten Magetan saja akan tetapi juga dikuti oleh intansi lain seperti anggota Kodim 0804/Magetan, Polres Magetan, ASN Dinas instansi Kabupaten Magetan bahkan masyarakat juga turut berpastisipasi dalam bakti sosial donor darah hari koperasi kali ini, diantaranya terdapat anggota Kodim 0804 Babinsa Desa Petungrejo Koramil 0804/11 Takeran Serda Jumadi ikut serta menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Bakti sosial donor darah ini diselenggarakan untuk mewujudkan sikap peduli untuk  membantu sesama dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendonorkan darah serta untuk mendorong gaya hidup sehat, karena dengan mendonorkan darah secara teratur akan membuat orang menjadi lebih sehat karena sel sel darah kita akan berganti dengan sel darah yang baru.  Tujuan lainnya kegiatan ini adalah untuk  menambah tersedianya stok darah di PMI Magetan sehingga dapat  menbantu masyarakat yang membutuhkan. “tegas Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan. (Made/R11)

Tinggalkan Balasan