Magetan –  Slamet (60 Thn) salah satu warga Desa Puntukdoro  sebagai petani cabe mendapat apresiasi kunjungan dari Dirjen Pertanian Pusat(Jakarta) dengan lahan cabe seluas -+0,15 Ha di Desa Puntukdoro Kec. Plaosan, Magetan. Selasa (02/07/2019)

Dalam kunjungannya Dirjen Pertanian Pusat Bapak Budi beserta rombongan mengapresiasi atas keberhasilan petani cabe di Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan. Agenda ini dihadiri oleh Mantri pertanian Plaosan(Ibu Nunik S),Ketua Koordinator PPL (Ibu Minten) Kades Ds Puntukdoro, Babinsa (Serka Kuat Mulyono), para poktan dan masyarakat petani Desa Puntukdoro setempat.

Maksud dan tujuan melalui kunjungan ini Dirjen Pertanian menghimbau kepada para petani agar petani cabe ini lebih di tingkatkan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok pangan khususnya masyarakat tidak kesulitan cabe.

Disamping itu juga Mantri pertanian Kec.Plaosan (Ibu Nunik S) menyampaikan sosialisasi kepada poktan tentang cara tanam cabe, cara perawatan dan juga pemberantasan virus kuning yang menyerang tanaman cabe sehingga masyarakat dengan mudah untuk penanamanya seimbang dengan pendapatanya.

Dikesempatan itu juga Bpk Sumarno mewakili Kepala Desa menyampaikan bahwa keberhasilan warganya ini merupakan kerjasama antara Intansi terkait, Dinas pertanian dan juga dukungan Babinsa  yang selalu memberikan pendampingan, motivasi kepada masyarakat khususnya diwilayah Desa Puntukdoro. (R.02)

Tinggalkan Balasan