Magetan – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada peserta didik baru tingkat SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan secara serentak di Kab. Magetan, Kodim 0804/Magetan pada kesempatan ini memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan di SMAN 1 Magetan.  Rabu(17/7/2019)

Pembekalan ini merupakan salah satu program dari TNI AD yang bertujuan untuk membina generasi muda yang berwawasan luas yang memiliki semangat patriotisme dan kejuangan yang berlandaskan Pancasila, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi peraturan baris berbarispun juga diberikan kepada siswa baru, hal ini  bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan siswa karena dengan kepatuhan terhadap perintah atau aba-aba yang terdapat dalam aturan pelatihan baris berbaris akan membuat anak-anak sekolah menjadi terbiasa dengan perintah atau petunjuk yang disampaikan.

Dalam pembekalan wawasan kebangsaan ini, Pasiops Kodim 0804/Magetan kapten Inf Agus Suharyono mengajak kalangan siswa-siswi SMAN 1 Magetan untuk selalu peka terhadap perkembangan jaman apalagi dihadapkan pada potensi ancaman globalisasi yang berbasis teknologi internet.

Kapten Inf Agus mengigatkan agar siswa meningkatkan prestasi belajar demi mencetak generasi muda yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman dan tetap memegang teguh jati diri bangsanya.

MPLS ini diharapkan mampu mengenali potensi diri siswa baru dan mampu memberikan motivasi, semangat, cara belajar efektif serta menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, disiplin, hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini juga dinilai dapat memberikan kesan hangat dan mengembangan interaksi positif antar siswa dilingkungan sekolah. “terang Kapten Inf Agus” (pen0804)

Tinggalkan Balasan