Magetan – Kegiatan upaya khusus (upsus) guna pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan oleh pihak Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan.  Pendampingan ini dilakukan Babinsa tidak hanya bagi petani yang menanam tanaman padi. Namun juga pendampingan kepada petani jagung yang ada di wilayah binaan.

Demikian dilakukan Babinsa, Koramil 04/Parang, Serma Kadirun selalu melaksanakan pendampingan guna membantu petani melaksanakan perawatan tanaman jagung seluas 0,5 hektare milik Sumarmo (46), yang merupakan anggota Kelompok Tani di Desa Tamanarum Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Selasa (02/0719)

Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung Serma Kadirun juga memberi tahu cara pemupukan yang secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit, “tuturnya”.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Parang, Kapten Inf Gunawan   mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upsus demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Magetan.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung maupun kedelai sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tuturnya. (R 04)

Tinggalkan Balasan