Magetan – Guna meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi muda khususnya para anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, Karang Taruna Desa Pingkuk mendapatkan penyuluhan Sadar hukum dari anggota Kanit PPA Satreskrim Polres Magetan Iptu Minarti, SH. Yang didampingi Babinsa Desa Pingkuk Pelda Budianto yang diikuti seluruh anggota Karang Taruna Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. (Rabu, 03/07/19)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pingkuk ini bertujuan agar Remaja Desa Pingkuk khususnya anak-anak yang masih sekolah supaya memahami dan mengerti betul-betul tentang seperti apa kenakalan remaja dan dampak yang dapat ditimbul bagi anak-anak yang sudah terjerumus kedalam golongan kenakalan remaja ini. Sekaligus bagaimana menghindari dari agar terhindar dari pengaruh negatif yang mengajak para remaja kearah kenakalan remaja.

Iptu Minarti, SH mengajak pada generasi muda khususnya anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah agar jaga diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang melanggar hukum. Contohnya merokok, Pergaulan bebas, minum-minuman keras yang dilarang dan perbuatan yang berdampak pada kenakalan remaja lainnya. Diharapkan anak-anak buka diri dan terbuka kepada orang tua setiap permasalahan yang ada sehingga setiap permasalahan yang ada bisa segera diselesaikan secepatnya.

Pelda Budianto menyampaikan bahwa banyaknya kasus kejahatan yang melibatkan anak mulai dari pelecehan sampai kekerasan terhadap anak, bahkan marak pula berbagai jenis kejahatan yang melibatkan anak baik sebagai korban dan anak sebagai pelaku penting untuk dilakukan penyuluhan. Peran keluarga sangat penting untuk menjadi simpul dan menghasilkan generasi muda yang tidak bersentuhan dengan hukum.

“Anak sebagai tunas, potensi dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa dan memiliki peran strategis. Oleh karena itu ciri dan sifat khusus anak-anak yang wajib untuk kita lindungi bersama. anak-anak kita bekali agama sebagai pondasi yang kuat untuk melindungi anak-anak kita dari pengaruh kenakalan remaja. Diharapkan generasi kedepan menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas”. Imbuh Pelda Budianto. (R13)

Tinggalkan Balasan