Magetan – Babinsa kelurahan Panekan Koramil 03/Panekan Kodim 0804/Magetan, Pelda Sukarno berkerja bakti bersama warga RT04 RW 03 Ploso Tonil kelurahan Panekan, Senin (29/7/19)

Kegiatan kerja bakti dalam rangka menyongsong HUT kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 74 hampir di setiap desa binaan dilaksanakan kerja bakti khususnya di Lingkungan RW 03 Ploso Tinil Kel. Panekan. Sasaran kerja bakti  adalah pemasangan umbul umbul , pengecatan batas jalan , menghias gapura serta pemasangan lampu hias.

Babinsa turut terjun  bersama warga bertujuan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan. Kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong* antara satu sama lain. “Kegiatan yang di lakukan ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Hal tersebut, ujar Pelda Sukarno sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat. Babinsa menghimbau dan menyampaikan, seluruh komponen masyarakat diajak untuk berperan aktif dalam menyambut HUT ke-74 RI.

“Caranya, ikut  serta dalam kerja bakti dan gotong royong di wilayah mereka  berdomisili, dengan begitu warga secara dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,”  katanya.

Ketua Rt 04 /03 Kel. Panekan Sujono mengucapkan terima kasih kepada Koramil, khususnya Babinsa, yang peduli dan memberi motivasi pada warga masyarakat dalam kegiatan ini. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya. (R.03).

Tinggalkan Balasan