Magetan – Babinsa Cileng Sertu Miran bersama warga melaks kerja bakti membuat talut jalan di Rt. 09 Rw. 01 Dusun Kritik Desa Cileng. Kegiatan yang dilaksanakan diprakarsai oleh perangkat desa cileng dan dibantu sepenuhnya oleh  Babinsa cileng Sertu Miran serta dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat. Selasa(2/7/2019)

Pembangunan talut sepanjang 43 m Tinggi 4 m yang direncanakan berjalan selama Satu bulan dari perencanaan yang ada.pembangunan talut sangat bermanfaat bagi warga sekitar untuk mengurangi dampak dari bencana longsor dimana sesuai kultur desa cileng yang pegunungan.Pembangunan talud jalan tersebut menjadi salah satu pengaman badan jalan yang sudah terlebih dulu dicor beton pada tahun lalu.

Untuk itu, seluruh masyarakat Dusun Kritik Desa Cileng  saling bahu membahu dalam kegiatan pembangunan jalan tersebut. Pembangunan yang dilakukan secara gotong-royong ini diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target pengerjaannya. Hal yang sangat membanggakan adalah kerjasama yang baik antara masyarakat setempat dengan pemerintah desa Sendang untuk menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan di dusun ini.

Salah satu anggota  Desa Cileng, Sumarto  mengatakan, “Warga sangat antusias mewujudkan talud jalan ini dengan pengerjaan gotong-royong dijadwal pagi dan sore. Secara umum pengiriman material berjalan lancar”  jelas Edi.

Prioritas penggunaan dana desa di bidang infrastruktur terus dimanfaatkan untuk pembangunan desa, salah satunya upaya pencegahan tanah longsor dalam menghadapi musim penghujan melalui pembangunan talud serta untuk memperkuat badan jalan, terutama bila badan jalan tersebut memiliki beda tinggi dengan tanah di sekitarnya.

Talud jalan Dusun Kritik sebagai salah satu akses jalan,ini merupakan jalan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh warga terutama warga RT 09 Rw.01 Dusun Klitik Desa Cileng. Pembangunan talud ini diharapkan akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan selanjutnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat.( R05 )

Tinggalkan Balasan