Magetan – Untuk menjaga dan menyambung tetap Silaturrahmi, keluarga besar PSHT (persaudaraan setia hati terate) Cabang Magetan mengadakan Halal bihalal yang diadakan di padepokan PSHT desa Bibis Kec Sukomoro Kab Magetan, pada hari ini Minggu 07 Juli 2019.pukul 09.00 wib.

Kegiatan halal bihalal  tersebut  dihadiri oleh  pejabat pemerintahan Kab Magetan Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH.Msi,   Dandim 0804 diwakili Danramil kota Kapten Inf Kiswanto SE. Ketua PSHT Cabang Magetan Bapak Nanang budi setiaji Spd, Kapolres AKBP Muhamad Rifa’i, Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan.

Kegiatan warga PSHT berkumpul di padepokan adalah momen yang tepat untuk melsksanakan halal bihalal,yang  bermakna kembalinya diri kepada kemanusiaan yang wajar, sebagaimana dahulu seseorang lahir di dunia sebagai bayi yang suci dari dosa-dosa.

Halalbihalal berkaitan dengan silaturahim, yang bermakna “‘menyambung kasih sayang.’” Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain. Maka dari itu, antarsesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi. Silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

Babinsa Ds. Bibis Koramil  0804/09 Sukomoro Serda Satriono mengajak kepada warga PSHT tentang   Manfaat dan guna di perguruan silat.  Perguruan silat bukan tempat utk ajang berkelahi namun sebagai tempat untuk berolah raga membina kesehatan dan meraih prestasi dan membina persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan negara,di harapkan generasi muda lebih kedepan selangkah  berpikir dan berwawasan mengembangkan bakat dan hoby dalam wadah kompotisi yang di harapkan bisa mencetak atlit berprestasi dan  mampu membawa harum nama Bangsa di kancah internasional.”harapnya”.

Kegiatan Halal bihalal  dihadiri sekitar ± 1000 warga SH terate se Magetan selama kegiatan berlangsung dan berakir aman terkendali berkat sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (R.0 9).

Tinggalkan Balasan