Magetan, Serka Sugianto Babinsa Desa Selotinatan ikut membantu petani dalam merawat jagung dengan cara mencabut rumput di Desa Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo Kamis (11/7/2019).

 

“Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0804/Magetan, sesuai nota kesepahaman yang telah disepakati dengan Kementerian Pertanian (Kementan) beberapa waktu lalu,” kata Serka Sugiyanto.

 

Oleh karena itu, para Babinsa di desa-desa memiliki andil dalam membantu kesulitan warga dalam perawatan lahan pertanian. Membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian jagung milik bapak Wagimun merupakan bagian dari para Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah Upsus Pajale.

 

“Hal itu terkait tugas membangun teritorial dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Negara kita adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional,” kata Serka Sugiyanto.

 

Para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Diharapkan untuk tidak sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa.

 

Sedangkan pemilik lahan jagung Bapak Wagimun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa  yang telah turun tangan membantu memelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

 

Bapak Wagimun juga mengatakan, “Prajurit TNI juga peduli kesulitan rakyat serta tugasnya sangat membantu rakyat sekitarnya.

Tinggalkan Balasan