Magetan, Batituud Koramil 04/Parang Serma Samsi dan Sertu Sunaryo memberikan pengetahuan bela negara dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi MIT Parang, Sabtu (27/07/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada anak-anak bangsa dalam membentuk watak, sikap dan perilaku serta disiplin dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya dapat diaplikasikan saat tumbuh dewasa menjadi manusia yang berkarakter.

Batituud Serma Samsi mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, para siswa-siswi harus mempunyai semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Menurut Serma Samsi, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama. Dengan perbedaan tersebut kita tetap satu, yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal itulah yang sejak dini harus ditanamkan kepada generasi muda bangsa agar memiliki semangat Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. “Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,”ujarnya.

Sementara itu, Sulis Nuryadi S.Pd Kepala Sekolah MIT menyampaikan, dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk pelatihan disiplin dan wawasan kebangsaan para siswa. “Kehadiran Bapak-Bapak TNI disini membuat kami dekat, terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran TNI,”ungkapnya.

Sulis Pun mengungkapkan, disamping mengajar PBB, Bapak-Bapak TNI juga memberikan tips belajar dengan cara berdiskusi memecahkan soal bersama dan pembentukan disiplin belajar kepada siswa-siswi. Hal ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di sini. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada Bapak-Bapak TNI yang dengan senang hati dan ikhlas membantu MIT  ini ,” Pungkasnya. (R. 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.