Magetan, Pemerintah Desa Dukuh bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Dukuh menggelar malam puncak Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Malam ini diisi dengan hiburan panggung dengan menampilkan tari-tarian dari anak-anak sekolah Desa Dukuh serta dihibur pula dengan lagu-lagu dangdut sehingga menambah semarak malam hiburan yang digelar didepan Balai Desa Dukuh Kecamatan Bendo. (Senin, 26/08/19)

Malam panggung hiburan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dukuh yang didampingi Babinsa Desa Dukuh Sertu Abdul Manis. Selaian menampilkan tari-tarian dan hiburan Dangdut, malam ini juga akan dibacakan para pemenang yang sudah mengikuti perlombaan agustusan selama peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka yang menang langsung naik panggung untuk mendapat hadiah serta ucapan terimakasih dari panitia perlombaan.

Sebagai Babinsa Sertu Abdul Manis diberi kesempatan untuk memberikan hadiah secara simbolis serta memberikan ucapan selamat kepada anak-anak yang sudah menjadi juara dalam perlombaan agustusan ini. Ini merupakan bentuk kedekatan antara Babinsa dan Pemerintah Desa serta warga masyarakat dilingkungan Desa Dukuh. Dengan mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat akan berdampak positif terhadap tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Babinsa.

Hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan  kegiatan merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa, dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. Dengan keakraban dan saling mengenal antara Babinsa dan warganya, sehingga masyarakat akan terbuka dan tidak segan-segan memberikan informasi setiap kejadian yang ada diwilayah binaannya. Serta harapannya akan terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan