BENDO, Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 masih tampak terlihat dibeberapa wilayah di Kabupaten Magetan termasuk di wilayah Kecamatan Bendo. Ini terbukti bahwa dihari ini di beberapa Desa menggelar Jalan sehat, salah satunya Desa Kledokan. Agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman maka Babinsa Desa Kledokan Koramil 0804-13/ Bendo melaksanakan pengamanan route yang dilalui oleh peserta jalan sehat diwilayah Desa Kledokan Kecamatan Bendo. (Minggu, 25/08/19)

Serda Abdul Syukur sebagai Babinsa Desa Kledokan hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan jalan sehat, merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. Dengan keakraban dan saling mengenal antara Babinsa dan warganya sehingga masyarakat akan terbuka dan tidak segan-segan memberikan informasi setiap kejadian yang ada diwilayah binaannya. Serta harapannya akan terbentuk Kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

Setelah melaksanakan senam pemanasan acara dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat dengan route keliling wilayah Desa Kledokan yang jaraknya sekitar 3 Kilometer. Jarak tempuh yang jauh tidak membuat surut semangat para peserta, karena hadiah yang disiapkan panitia begitu menghiurkan. Jalan sehat ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan bagi para peserta. Sehingga dengan kesadaran sendiri tentang pentingnya kesehatan maka kegiatan jalan sehat seperti inilah yang membuat semangat para peserta untuk melalui route yang sudah diatur oleh panitia jalan santai.

“Jalan sehat ini diadakan setiap tahun di Desa Kledokan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Route yang dilalui mengelilingi Desa Kledokan dan diikuti oleh seluruh warga Kledokan. Karena route yang dilewati menggunakan jalan raya jadi perlu pengamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman, warga masyarakat yang ikut jalan sehat mendapat kebugaran dan tambah sehat serta mudah-mudahan pulang dengan membawa hadiah.” Tutur Serda Abdul Syukur. (R13)

Tinggalkan Balasan