Magetan – Bertempat di Pasar Tradisional Kel. Mangge Kec. Barat Kab. Magetan Babinsa Kelurahan Tebon Serda Andik dan Serda Kamino Anggota Koramil 08 Barat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Dengan  Dinas Kesehatan Puskesmas Tebon dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Puskesmas Tebon diikuti sekitar 8 orang.Jumat(02/08/2019.

Kegiatan tersebut dimulai Pukul 07.30 Wib Babinsa bersama tim inspeksi mendadak (sidak) Puskesmas Tebon tiba di Pasar Tradisional Kel. Mangge Kec. Barat Kab. Magetan yang mana kegiatan dimulai dari depan pasar dan dilanjutkan kedalam pasar dimana banyak sekali terlihat pedagang menjajakan barang dagangannya,  Petugas langsung melaksanakan pengecekan dan pengambilan sample makanan yg diduga mengandung bahan berbahaya. Dalam pengecekan dan pengambilan sample makanan .

Babinsa Kelurahan Tebon Serda Andik Triyono menyampaikan kepada para pedagang supaya dalam berjualan jangan hanya mementingkan untungnya saja tidak memikirkan nasib pembelinya, Upayakan memberikan pelayanan yang baik buat konsumen  karena dengan menjadi pedagang yang baik dan jujur maka akan semakin laris dagangannya masalah kwalitas harus diutamakan mengingat antara pembeli dan penjual tentunya sangat hafal penjualnya dan untuk kedepannya supaya pasar Barat ini ramai maka  penjual di pasar ini mulai sekarang harus menanamkan jiwa yang baik sehingga para pembeli akan percaya kwalitas semua dagangan yang ada di pasar Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Puskesmas Tebon memberikan pengarahan kepada pemilik toko dan kios, yg intinya bahwa kegiatan sidak ini untuk mengantisipasi dijualnya makanan yang mengandung bahan berbahaya sekaligus memberikan penekanan kepada pemilik toko dan kios agar tidak menjual makanan yg mengandung rodamin B (bahan pengawet). Apabila masih ditemukan makanan yg mengandung bahan berbahaya, maka akan diberikan sanksi bahkan akan dicabut perijinannya. (R.08)

Tinggalkan Balasan