Magetan,  Koramil 01/Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan mendampingi Dinas Sosial dari Pemkab Magetan dan aparat Pemerintahan Kelurahan Tawanganom untuk membersihkan rumah dan memberikan bantuan kepada Mbah Uti usia ( 68 ) tahun yang tinggal sendiri di Jalan Timor Rt 5 Rw 02 Kelurahan Tawanganom. Jumat (09/08/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Arianto SSTP MM beserta perangkatnya, Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan,ibu Riyana  beserta 5 orang Dari Dinsos dan warga sekitar.

Jumat bersih dimanfaatka Koramil 01 Mageta dan Pemerintah Kelurahan Tawanganom untuk membersihkan rumah warga.

Karena Mbah Uti hanya tinggal sendirian di rumah itu dan tidak mempunyai pekerjaan, maka Dinsos, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Tawanganom membersihan rumah serta memberikan bantuan semboko.

Babinsa bersama Perangkat Kelurahan ,Dinsos dan warga sekitar membersihkan ruangan dan membenahi rumah yang kelihatan kumuh agar rapi dan nyaman dihuni.

Terpisah, Danramil 01 / Magetan Danramil Kapten Inf Kiswanto S. E mengatakan, pihak Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat ataupun yang membutuhkan bantuan tenaga seperti pembersihan ruh mbah Uti sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan membantu warga yang terkena musibah atau tidak mampu sekaligus memberikan dorongan moril agar

Mbah Uti tetap menjaga kebersihan rumahnya.

“Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membantu pembersihan dan pembenahan rumah milik mbah Uti agar nyaman ditempati kembali,” tandas Danramil.( R 01 )

Tinggalkan Balasan